TNX: Link Cepat Laku, Poin Tinggi | Sukses Bermain TNX.NET

Posted in Friday, February 4, 2011
by Formula Internet Marketing
Semua publisher TNX tentunya menginginkan agar link mudah atau cepat laku di TNX serta memiliki poin tinggi, bukan?! Saya pun demikian, bahkan pinginnya semua halaman (url) yang ada di blog saya laku semua dan dihargai dengan poin tinggi, hihihihi… (*dasar maruk!). Lalu, apakah ada tips agar link mudah laku serta memiliki poin tinggi?

Sebelum saya menceritakan pengalaman saya, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan sehubungan dengan tips jualan link bersambung/berseri yang telah saya publish sebelumnya. Apakah Anda sudah mendaftar TNX? Apakah blog Anda sudah berhasil diterima TNX.net? Atau jangan-jangan Anda sudah melangkah jauh dengan melakukan ternak blog demi mengoptimalkan subdomain di TNX. Jika benar, artinya Anda harus segera mencari cara agar blog Anda segera laku menjual link TNX.

Ketika Anda memasuki halaman submit blog di TNX.net, di atas form submit ada beberapa baris kalimat seperti ini:

We will approve your website within 1-3 days. After your website is approved it will be indexed by the TNX system, and within very short period of time links will start to appear on pages of your site.

Kira-kira intinya, blog Anda akan diproses 1 – 3 hari. Setelah blog Anda diterima (approved) robot/sistem TNX segera menjelajahi blog Anda dan dalam waktu singkat link akan mulai muncul di halaman blog Anda. Dengan kata lain, kita bisa dengan mudah/cepat menjual link di TNX. Nah.., ada beberapa hal yang insya Allah dapat membantu blog Anda mudah atau cepat menjual link serta memiliki nilai poin yang tinggi, antara lain:
  • Blog dengan konten English disinyalir lebih disukai advertiser dan memiliki harga tinggi dibandingkan dengan bahasa lain (termasuk bahasa Indonesia).
  • Pemilihan kategori juga sangat mempengaruhi harga atau nilai poin link yang terjual. Berdasarkan pengamatan saya ditambah informasi dari Om Alex (TNX support), kategori dengan poin tinggi antara lain: Business, Finance, Industrial, Construction, Equipment, Family, Home, Beauty, Nature, Health, Food, Marketing, Advertising, SEO, Web development, Hosting, Travel, Regions, Places, etc. Sedangkan kategori dengan poin rendah antara lain: Directories, Classifieds, News, Articles, etc. Jika isi utama blog Anda review atau link barang dagangan afiliasi seperti Amazon, ClickBank dll.; maka secara otomatis akan dimasukkan pada Directories, Classifieds. Pastikan juga Anda tidak men-submit blog dengan niche g4mbling, c4sin0, p0rn, p1lls, drugs, etc; karena banyak advertiser yang menghindari niche tersebut sehingga link susah laku karena hanya beberapa jenis advertiser saja yang mau membeli link dari blog dengan niche tersebut. Google pun konon agak sensi dengan niche “terlarang” tersebut. (*CMIIW).
  • Halaman yang memiliki PR biasanya lebih cepat terjual dan memiliki nilai poin yang lebih tinggi dibandingkan non-PR. Selain PR, Google Back Links dan Yahoo BackLinks disinyalir turut mempengaruhi besar harga poin setiap link. Karena itulah Anda saya sarankan untuk selalu memoles dan memupuk blog TNX Anda. Jika Anda telah mengoptimalkan subdomain, cara termudah meningkatkan BL adalah dengan saling memberi link antar blog/subdomain yang Anda miliki. Mensubmit blog/url di social bookmark dan free directory disinyalir dapat menambah BL dan menaikkan PR blog Anda.
  • Minimalisir outbond links atau link keluar karena ini akan mempengaruhi minat calon pengiklan yang ingin memasang links di blog Anda.
  • Pastikan kode TNX Anda pasang ditempat yang jelas dan mudah terlihat, misalnya di footer atau sidebar. Jangan sampai Anda setting sedemikian rupa sehingga link advertiser tidak kelihatan. Karena selain berharap mendapatkan tambahan BL, mereka (advertiser) juga berharap web/blog mereka didatangi visitor, terutama pengiklan yang menjual produk, barang atau jasa.
Silakan Anda pelajari beberapa poin penting di atas, lalu kombinasikan dengan ilmu/pengalaman Anda. Silakan Anda terapkan jika menurut Anda baik, tetapi lupakan saja jika menurut Anda tidak berguna.

Jika poin sudah mencapai batas minimal payout (PO) $5, kira-kira 5500 – 6000 pts (1000 pts = $0,95); maka sudah saatnya Anda mencoba menjual poin TNX. Tetapi jika belum juga menembus batas PO, maka tugas Anda adalah memaksimalkan link yang terjual sehingga bisa segera merasakan nikmat recehan dari TNX.net. Lalu bagaimana cara agar blog kita dapat menjual link di TNX secara maksimal?

Sabar brada and sista.., setelah ini insya Allah akan saya lengkapi dengan posting penutup serial tips sukses bermain tnx.net, yaitu tips atau cara memaksimalkan link laku di tnx. Isinya kira-kira, beberapa faktor atau cara untuk memaksimalkan jumlah link yang terjual dalam sebuah blog.

Sumber Artikel Dari Mbah Google...